Field Study ke Perpusnas RI,

Field Study ke Perpusnas RI

Pusdatin Perpustakaan Nasional RI

library.poltekkesjogja.ac.id – Jakarta, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (Polkesyo) melakukan kunjungan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) pada Senin Kliwon, 13 Februari 2022. Rombongan perpustakaan polkesyo disambut oleh tim IT dan sistem informasi perpusnas di ruang rapat 2.

Sambutan dari perpusnas diwaliki oleh Bapak Irvan dilanjutkan oleh Ibu Yuni Kusmiyati SST, M.P.H selaku Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Selanjutnya, perpustakaan polkesyo diwaliki oleh Bapak Sapto Harmoko, SIP., M.A selaku kepala unit perpustakaan melakukan perkenalan diri dan tim serta menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Adapun maksud kunjungan Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta adalah untuk belajar sistem automasi perpustakaan InlisLite dari Perpusnas untuk diterapkan di Perpustakaan Polkesyo. Setelah sambutan, ada sesi penyerahan cinderamata bagi kedua belah pihak.

Setelah sesi pembukaan masiklah sesi acara penyampaian materi oleh Bapak Hendrik tentang dasar-dasar serta fitur esensial InlisLite yang perlu diketahui oleh pustakawan. Penyampaian materi dilakukan dengan praktik secara langsung sehingga tidak hanya teori saja. Setelah sesi Bapak Hendrik selesai, dilanjutkan dengan sesi ishoma. Pukul 13.00 sesi selanjutnya dimulai oleh Bapak Sigit. Pada sesi ini membahas lebih mendalam tentang fitur yang berkaitan dengan kegiatan di perpustakaan terutama pengolahan buku. Selesai penyampaian materi, rangkaian acara ditutup dengan kembali ke hotel karena waktu sudah menunjukan pukul 16.30.

Penulis : Ivan Prasetyo |Editor : Sapto
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.