GoLib

GoLib adalah singkatan dari Go Library (Ayo ke Perpustakaan), Go Lib merupakan inovasi gerakan literasi informasi yang diangkat oleh Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Yogyakarta berupa ajakan kepada civitas akademika dan masyarakat umum untuk datang dan memanfaatkan fasilitas dan pelayanan perpustakaan. GoLib terdiri dari GoCorner, GoRepository, GoCoffeeBooks, GoLib Star.

Tujuan dari GoLib :
1. Mempromosikan Perpustakaan Poltekkes Kemenkes RI Yogyakarta.
2. Mendekatkan Pustakawan dengan Pemustaka (mahasiswa, dosen dan Masyarakat).
3. Meningkatkan Minat Baca Civitas Akademika.
4. Meningkatkan Kualitas Produk Penelitian
5. Pengabdian Kepada Masyarakat

GoCorner, merupakan program pendirian Pojok Baca di Asrama dan Ruang Publik Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sebagai awalnya akan didirikan di ruang tamu asrama 1 dan di ruang dekat front office.

GoRepository, merupakan program sosialisasi pemanfaatan dan cara unggah karya ilmiah ke repository Poltekkes Kemenkes Yogyakarta bagi dosen dan mahasiswa.

GoCoffeeBooks, merupakan diskusi ringan mengenai tema yang sedang popular di masyarakat atau bedah buku hasil karya dosen/mahasiwa, yang dikemas dalam bentuk talkshow sambil menikmati secangkir kopi di gazebo depan perpustakaan

Golib Star merupakan Memilih pengunjung atau peminjam terajin di perpustakaan dalam kurun waktu 1 semester. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah dari perpustakaan.